Jumat, 05 Februari 2010

Wong NdEso

Wong NdEso
PaiJO adALAh sEOrang pENgaNGgurAn daRi dESa PoncOAsmoro. BerbEKaL ijAZah SD diA meNCoba mencARi pekERJaAn ke kOTa, nAMun.. Ta’ satUPun pERusaHAan yg mAu mEneRiMAnya. HaMPir kURang tiGa hAri, limA menIT, n tUJuh deTIk diA berkELAna di kOTa. (jAm nyA saLAh kAle..)
KeESokan haRinYa diA memASuki saLAh sATu puSAt peRbelanjAan di koTa tersEBut. PaiJo tiBa-tibA meLihAt seORang nENek-nEnek yG mENurut peneLiTian dOKter berUMur 17 tAHun (waduhh..!!) keBaLikanNya coy.. yA 71 tahUNanLah ..!!. nENek terseBUt mASUk ke dalam seBuAh lemARi Yg di atASnya adA tuLian ‘’oPEn’’. PiNTu leMari tersebUT teRbuka seCAra otomATis.
BebeRApa saAT kemUDian sEOrang ceWEK ABG keluAr daRi lemaARi itU. PaiJo hEran, diA mengusAP maTAnya.
PaiJo : ‘’wadUH.. aJAib beNEr tU LemARi, di kAMpung saYa mAh gA’ adA Yg kaYAk begitUAn.. caNTik benER tU nenEK..!!!”. UjaR PAijo poLOs.
cEWEK ABG : ‘’hai… i……………ii………!!!’’. Ujarnya sAMbil mELambaikAn taNGan.
Paijo : “Br..rrR..RRRRRRRRRRRR....rrRR’’.
PaiJo mencoBa maSUk kE lemARi itu, dia yakin kalo lemari itu bisa merubah wajah manusia. Wong elek jadi cantik, wong cantik pasti jadi elek. Dengan semangat yang menggebu-gebu dia mendekati lemari itu. Tiba-tiba seorang bule datang dengAn tergesa-gesa. Dia mendahului Paijo. Paijo tidak mau ketinggalan. Mereka saling mendahului. Kemudian bule tersebut mendorongnya, Paijo terjatuh.
Paijo: ‘’mister.. mister..!! ojo mLEbu rono..!! bahaya..!!! Ntar mister bakalan elek..!!!’’. ujAr PaiJo seteNGah bERtEriaK.
Bule: ‘’whats up..?? what did you say..!!’’. jAWabnya sinGKat.
Kemudian bule tersebut masuk. Dia G' ngerti apa yang dikatakan wong desa itU. Paijo kesal, dia yakin bule tersebut pasti akan menyesal... (waspadalah.. waspadalah...!!!!!!!!!!!!)
5 menit kemudian. . . . . .
Lemari otomatis tersebut terbuka, seorang bule keturunan Afrika keluar dengAn senyuman yang aduhai.
Paijo: ‘’ha..ha..ha……………aa………………..!! kapok lo.. makanya dengerin kata orang..!!
itu kan….. ga’ percaya sama saya sih…!! Wuihh... wuih..!! ha...ha..a....................!! ’’
Bule Afrika : ‘’?????????????????????’’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar